Posted on

Ungkapan Hati WNI Kepada Presiden RI

Surat dari WNI di Luar Negeri Bagi Presiden RI


Kepada :

Presiden RI

Dengan Kekecewaan,

Menanggapi keinginan anda yang mengharapkan kami putra-putri bangsa indonesia yang berada di luar negeri untuk kembali ke Tanah Air. dengan alasan untuk membangun bangsa dan negara. maka inilah jawaban kami. melihat kondisi negara Indonesia saat ini.

kami rasa kami tidak bisa memenuhi permintaan anda. di karenakan kami tidak bisa menjalani kehidupan dengan kondisi indonesia seperti sekarang ini. dimana kondisi indonesia saat ini sangat lah mengkuatir kan.

dikarenakan Praktek Korupsi dari Orang nomor 1, pejabat-pejabat negara, anggota-anggota DPR, Pengusaha – Pengusaha, bahkan aparat pemerintahan yg paling rendah sekalipun seperti ketua RT. semua melakukan praktek Korupsi dan Pungutan Liar. ditambah lagi banyak nya di jual aset-aset bangsa ke Asing dan kontark Asing yang sangat tidak masuk akal hingga mencapai waktu 90 tahun.

tidak hanya itu saja. di Indonesia kami selalu mendapat tekanan dan kekangan setiap kali kami mengeluarkan ide ide untuk memajukan bangsa apabila ide-ide itu di rasakan akan menganggu ketenangan dan kenyamanan para penguasa untuk melakukan KORUPSI. kami diancam, di kekang, di bungkam. kebebasan berexpresi dan berkreasi terhambat oleh hancur nya sistem birokrasi di indonesia. sehingga sangat tidak memungkin kan bagi kami untuk berkreasi di indonesia.

Di Indonesia setiap orang harus mempunyai Backing. bahkan bila kita mau masuk perguruan tinggi negeri di jurusan2 favorite harus menyetor dana dan backingan dari orang dalam dan pejabat-pejabat tertentu. sehingga orang orang pintar tidak memiliki kesempatan. tetapi orang orang bodoh yang banyak uang bisa memiliki kesempatan berlebih.

Sistem Ekonomi Kerakyatan yang selalu di teriakan oleh para politikus politikus dalam merebut kekuasaan sama sekali tidak ada di jalankan. hanya menjadi barang dagangan disaat kampanye saja.terbukti dari susah nya masyarakat dan pengusaha mikro dalam mendapatkan pinjaman modal dari BANK – BANK di indonesia. BANK hanya memberikan Pinjaman kepada pengusaha-pengusaha besar. memberikan dana MIlyaran Rupiah meskipun aset yg dimiliki pengusaha pengusaha tersebut jauh sangat sangat kecil dari besarnya pinjaman mereka. apakah ini yang disebut ekonomi kerakyatan ???

ditambah lagi keadaan buruh yang di perlakukan secara tidak manusiawi oleh para pengusaha pengusaha dan pemilik pabrik di indonesia. yg selalu menjadikan parah buruh Sapi Sapi perahan. serta tidak adanya Undang – undang perlindungan Konsumen untuk melindungi masyarakat indonesia dari produsen produsen nakal dan Dokter dokter bandit.

setiap pemimpin dan calon pemimpin di indonesia selalu meneriakan pendidikan gratis dan layanan kesehatan gratis. tetapi nyatanya jutaan anak anak indonesia tidak bersekolah dan jutaan penduduk Indonesia menderita kekurangan Gizi.

Anda menyerukan pengurangan konsumsi Beras bagi penduduk indonesia.. tidakah anda belajar sejarah?? atau kah anda yg sudah mulai pikun?? sejak jaman Majapahit dan Sriwijaya bahkan sejak masa masa sebelum nya masyarakat yang tinggal di Bumi Nusantara ini menjadikan Nasi makanan Pokok nya.dan apakah anda tidak pernah berkeliling Indonesia? tidak kah anda melihat jutaan bangsa indonesia yang tidak pernah memakan nasi  satu kali pun dalam hidup nya??

ribuan TKI dan TKW yga berjuang sebagai pahlawan devisa di negeri orang. adakah anda melindungi mereka?? adakah anda peduli dengan nasib mereka?? pulang dengan peti mati.. jangankan anda melindungi mereka. melihat mayat yang di dalam peti itu anda tidak pernah.. apa ini yang disebut Presiden yang peduli dan di pilih rakyat nya????

Kami bukan mementingkan kepentingan pribadi. bukan juga ingin menikmati kesenangan sendiri. tapi kami memikirkan masa depan kami dan anak anak kami. kami tidak ingin mereka besar dengan mental dan prilaku seperti anda dan rekan rekan anda. yang hanya bisa berbicara tampa perbuatan. kami ingin mereka mendapat pendidikan dan layanan kesehatan yang mencukupi. yang mana di indonesia itu hanya bisa dinikmati oleh anda berserta rekan rekan seprofesi anda saja.

kami juga menginginkan kemampuan kami dan keahlian kami bisa kami gunakan tampa ada hambatan dan kekangan. karena kami tak ingin diam saja berpangku tangan. kami ingin berkreasi tampa ada yang menghalangi dan menjadi orang – orang yang ikut ambil andil dalam kemajuan dunia. kami ingin mengukir sejarah.

jangan menyebut kami tidak punya rasa nasionalisme. karena rasa nasionalisme kami jauh lebih besar dari anda. suatu saat kami akan kembali ke indonesia. tapi bukan karena permintaan anda. tapi disaat telah tiba waktunya. disaat indonesia telah benar2 hancur dikarenakan perbuatan ANDA dan rekan rekan anda. disaat semua TIKUS – TIKUS ANDA telah mati. disaat Bumi Nusantara telah mencapai masa terburuk nya. kami akan kembali.

untuk mebersihkan puing puing yang ada tinggal kan. untuk membangun kembali indonesia dari awal dari titik NOL. yang bersih dan bebas dari orang orang seperti anda. akan kami bangun Indonesia yang baru. karena kami menyadari memperbaiki bangunan yang rusak lebih sulit dari pada membangun dari awal bangunan yang baru. Bangunan yang lama lebih baik di runtuhkan terlebih dahulu setelah itu bangun bangunan yang baru.

dan kami menunggu saat saat itu.. akan datang waktu nya kami akan kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

Salam Kemarahan bagi mu ,

Putra -Putri ibu pertiwi di Luar Negeri.

http://sosbud.kompasiana.com/2010/06/06/surat-dari-wni-di-luar-negeri-bagi-presiden-ri/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s